Langsung ke konten utama

Aku Dikala Hujan

Banyak yang bilang, kala hujan turun membasahi bumi, maka disaat itulah, limpahan karunia dan kasih sayang Allah SWT turun ke bumi bersama dengan bulir air hujan. Dan siapa saja yang berdoa dan memohon dikala hujan turun maka akan dikabulkan. entah bagaimana tentang dalil akan hal tersebut, tapi aku mempercayainya, dan setiap hujan turun maka selalu aku bermunajat tentang semua apa yang aku impikan. Dalam setiap tetes hujan, mungkin akan selalu ada iringan doa dariku, sebuah doa tidak hanya untukku tetapi juga untuk orang-orang yang kukasihi.
Seperti sore ini, dikala pasukan air menyerang bumi memberikan kesejukannya. Aku hanya mampu memandang dari celah jendela kamar sambil merasakan hawa sejuknya. Dalam hujan sore ini ku panjatkan doa yang sama seperti doa-doaku sebelumnya. Nama yang aku sebut pertama dalam doaku adalah kakak tercintaku, aku berharap agar ia diberi kekuatan dalam menjalankan perannya sebagai seorang kakak sekaligus sebagai seorang kepala keluarga menggantikan posisi ****. Seorang kakak yang telah mengorbankan segala hal dalam hidupnya untuk menghidupi keluarga, aku berharap agar tuhan segera mengirimkan jodoh yang baik dan benar-benar tulus mencintainya, serta mampu menjadi imam dan dapat membimbing dia dan keluarga kecilnya kelak ke surga. Tuhan aku berharap hilangkan rasa trauma dan sakit terhadap seorang lelaki akibat dari perbuatan **** kami, bukakan mata hatinya ya tuhan agar dia menyadari bahwa manusia itu diciptakan berpasangan.
Aku berhenti sejenak menarik nafas panjang dan menghembuskannya secara perlahan, pandangan mata tertuju ke sepasang merpati yang sedang berteduh, aku tersenyum dan iri melihat kemesraan merpati tersebut. Kemudian nama ke dua yang aku sebut adalah ibu kecil ku, ibu kandung yang telah melahirkan aku dan kemudian merawat aku kembali diusiaku yang ke 19 tahun hingga saat ini. Aku berdoa tuhan kirimkanlah kepada ibuku sesosok lelaki yang mampu mengurangi atau bahakan mengobati luka hati ibu selama 32 tahun yang tersakiti oleh ****, kirimkanlah lelaki yang dapat menjadi imam dan kepala keluarga yang baik dan terutama dapat membahagiakan ibu tercintaku. Dan tuhan jadikanlah ibuku calon penghuni surgamu.
Tuhan doaku tidak cukup sampai disini, aku belum mendoakan adik lelakiku. Maka nama ketiga yang aku sebut dalam doa adalah adik lelakiku satu-satunya. Tuhan berikan kepadanya kedewasaan dalam berfikir dan bersikap, tuhan jangan biarkan dia mengikuti jejak ****. Tuhan jadikanlah ia lelaki yang dapat diandalkan dikeluarga kecil kami, jadikanlah ia lelaki yang dapat melindungi dan mengayomi aku, kakakku, dan juga ibuku. Dan tuhan jika kelak ia telah berkeluarga, maka berikan kepadanya kebahagiaan dunia dan akhirat dan jangan biarkan ia mengikuti jejak seseorang yang telah membuat orang yang kusayang menderita.
Tuhan tunggu, doaku masih ada lagi, dan nama keempat yang aku sebut dalam doa dikala hujan ini adalah ibu besar q, seorang wanita yang tidak memiliki ikatan darah dengan aku, namun ia begitu sayang dan tulus merawat dan membesarkanku, tuhan berikan kepadanya kesabaran dan jadikanlah ia calon penghuni surga. Dan jangan biarkan ia memiliki nasib yang sama seperti keluarga intiku, jangan biarkan tuhan dua keluarga yang aku sangat sayangi berpisah semua. Sekali lagi aku memohon tuhan berikan kepadanya kesabaran dan keikhlasan tuhan.
Tuhan aku telah banyak memohon tapi hujan diluar masih sangat deras, dan aku belum berdoa untuk diriku sendiri, bukankah engkau maha pemurah tuhan, ok (mengerlingkan mata kelangit berwarna abu-abu)
Tuhan sekarang aku berdoa untuk diriku sendiri, tuhan semoga aku mampu memenuhi semua keinginan orang-orang yang kusayang, berikan kemudahan untukku meraih cita-cita dan kemudahan dalam hal pendidikan, tuhan jadikan aku pribadi yang tegar dan lebih tegar dari sebelumnya dalam menghadapi setiap badai masalah yang datang dalam kehidupan ini. Tuhan jadikan aku pribadi yang mampu mengembalikan nama baik keluarga yang telah rusak karena sikap seseorang yang disebut dengan ****, jadikan aku pribadi yang mampu membuat orang-orang disekitarku tidak memandang siapa dan bagaimana keluargaku, tapi buat mereka memandang aku karena prestasi, sikap dan kinerjaku. Dan tuhan jujur saat ini hambamu ini sedang terpikat dengan seseorang yang keberadaannya begitu jelas namun kepribadiannya begitu abstrak, tapi tuhan aku tidak akan meminta Mu untuk menyatukanku dengan dia, aku berdoa tuhan jangan biarkan aku mengenal cinta sebelum engkau mengirim seseorang yang memang benar-benar baik bagiku. Jika orang yang telah mampu menarik perhatianku ini tidak baik bagiku, maka jangan biarkan dia menjadi nyata bagiku. Amiiiinnn
Emm tuhan setiap hujan turun aku selalu berdoa hal yang sama, tuhan aku akan mengganti kalimat dan doa ku jika engkau telah mengabulkan salah satu atau bahkan seluruh dari doa yang aku panjatkan J tuhan jangan pernah bosan mendengar keluh kesah dan rentetan panjang dari doaku ini ya, bukankah keluh kesah itu tercipta karena kehendakmu??? Dan semoga doa-doaku lekas Engkau kabulkan amiiinnnnnnn

Dan… apa permintaan kalian disaat hujan turun….??



Komentar

post populer

Interaksi Obat & Makanan

Makalah ini disusun guna memenuhi tugas : “ Farmakologi dan Imunologi Gizi“ Dosen Pengampu : . dr. Fitri Indah Setiyawati, M.Sc dan tim BAB I PENDAHULUAN 1.1 LATAR BELAKANG Hubungan dan interaksi antara makanan, nutrien yang terkandung dalam makanan dan obat saling mendukung dalam pelayanan kesehatan dan dunia medis. Makanan dan nutrien spesifik dalam makanan, jika dicerna bersama dengan beberapa obat, pasti dapat mempengaruhi seluruh ketersediaan hayati, farmakokinetik, farmakodinamik dan efek terapi dalam pengobatan. Makanan dapat mempengaruhi absorbsi obat sebagai hasil dari pengubahan dalam saluran gastrointestinal atau interaksi fisika atau kimia antara partikel komponen makanan dan molekul obat. Pengaruh tergantung pada tipe dan tingkat interaksi sehingga absorbsi obat dapat berkurang, tertunda, tidak terpengaruh atau meningkat oleh makanan yang masuk. 1.2 RUMUSAN MASALAH Berdasarkan pada latar belakang diatas maka makalah ini akan meni

GASTRO ESOPHAGEAL REFLUX DISEASE (GERD) PADA ANAK

Makalah Disusun Untuk Memenuhi Tugas Matakuliah Dietetika Penyakit Infeksi dan Defisiensi BAB I PENDAHULUAN A.     L atar Belakang Masalah Refluks gastroesophageal adalah fenomena fisiologis normal dialami sesekali oleh kebanyakan orang, terutama setelah makan. Gastroesophageal reflux disease (GERD) terjadi ketika jumlah asam lambung yang refluks ke kerongkongan melebihi batas normal, menyebabkan gejala dengan atau tanpa cedera mukosa esofagus yang terkait (yaitu, esofagitis). Suatu penelitian yang dilakukan oleh Richter dan Organisasi Gallup memperkirakan bahwa Survei Nasional 25-40% orang Amerika dewasa yang sehat mengalami gejala GERD, paling sering dimanifestasikan secara klinis oleh pyrosis (mulas), setidaknya sebulan sekali. Selanjutnya, sekitar 7-10% dari populasi orang dewasa di Amerika Serikat mengalami gejala tersebut pada setiap hari. B.      Rumusan Masalah Berdasarkan latar belakang diatas , maka kami merumuskan masalah yang ada s

Asupan Inhibitor Absorbsi Zat besi

          Zat inhibitor besi adalah zat dalam bahan makanan yang dapat menghambat absorbsi besi (DeMaeyer, 1995). Absorbsi zat besi dapat dihambat oleh tingginya derajat sejumlah faktor pengkelat zat besi termasuk asam karbonat, asam oksalat, fosfat dan fitat. Faktor serat dalam sayuran dapat menghambat absorbsi zat besi (Kasdan, 2000).           Penyebab utama kekurangan zat besi adalah gangguan penyerapan zat besi non-hem karena adanya faktor inhibitor seperti asam fitat atau senyawa polifenol yang banyak terdapat dalam makanan nabati, buah-buahan, sayuran, rempah-rempah, kacang-kacangan, sereal dan yang paling tinggi terdapat   dalam teh, kopi, anggur merah, kakao dan berbagai macam teh herbal (Hurrell, 1999).       Fitat, asam oksalat, tanin bahkan fosfat yang ada dalam berbagai bahan makanan nabati cenderung membentuk endapan zat besi yang tidak larut yang menyebabkan zat besi tersebut tidak dapat diserap. Fitat yang terdapat dalam biji-bijian ( grain ), tanin yang a